Sabtu, 16 Januari 2016

Ini perempuan muslim pertama jadi wasit di ajang Wimbledon

Ini perempuan muslim pertama jadi wasit di ajang Wimbledon



Kehidupan - Namanya Aseel Shaheen. Dia adalah salah satu hakim garis dari 350 petugas laki-laki dan perempuan di ajang olah raga tenis bergengsi Wimbledon tahun ini.

Stasiun televisi Al Arabiya melaporkan, Ahad (5/7), Shaheen adalah perempuan Arab pertama dalam sejarah Wimbledon yang menjadi hakim garis. Perempuan 41 tahun itu berasal dari Kuwait dan resmi menjadi panitia wasit setelah mengikuti pelatihan pada 2002.

"Sungguh menakjubkan bisa berada di sini. Ini tantangan. Saya perempuan Arab pertama yang menjadi wasit di Wimbledon," kata dia dalam wawancara dengan Sport360.

"Awalnya saya khawatir mereka tidak akan menerima karena saya pakai hijab, tapi justru sebaliknya, mereka menerima saya."

Meski begitu Shaheen juga masih merasa cemas jika kehadirannya bisa memprovokasi para penggemar tenis.

"Saya katakan kepada mereka, saya ingin menjadi wasit internasional. Saya cukup memenuhi kualifikasi dan bahasa Inggris saya cukup bagus," ujar Shaheen.
Share:

1 komentar: